Kamis, 21 Juni 2012

Racikan Mesin Balap Drag, Hantar Honda Estilo Jadi King Racing

Indonesia Drag - Mobil Honda Estilo milik Sony Suhardy dinobatkan sebagai King Racing di lomba modifikasi Clas Mild Accelera Auto Contest pada tahun 2011 lalu di kota Palembang.

Tampilan luar dan dalam mobil ini mengusung konsep mobil drag bukan sekedar tanggung. Di sektor mesin yang memakan waktu pembuatan hingga satu setengah tahun, semua pendukung di lintas balap ada di mobil ini. Kolaborasi Head Vtech P80 dan Blok ZC dirasa masih kurang, akhirnya mobil Estilo tahun 94 ini ditingkatkan dengan melakukan Oversize 50 di bagian piston dan penggantian camset menggunakan cam RS 304. Hasilnya meningkat tajam dan layak turun di lintasan 201m dengan tenaga mencapai 200Hp.

Sony Suhardy mengungkapkan, masangan Gearbox LSD dengan full ratio untuk mendapatkan tarikan atas dan bawah yang maksimal. Di bagian kaki-kaki, didukung dengan ban Slick MH Race Master dengan velg ukuran 13 di bagian depan dan ban belakang Toyo Proxes dengan ukuran ring 15. Dengan kedua ban tersebut diyakini Sony dapat membantu mengurangi sprint dan enteng saat melaju sehingga lebih stabil di lintasan.


Dengan biaya 100 juta dirasa pantas terbayar bagi Sony untuk menjadi King Racing tersebut. Honda Estilo Sony dan Pradhia Motor Palembang layak mendapat acungan jempol.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More